Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herbert: Penyerapan Anggaran Harus Dikejar Pada Triwulan II

  • 26 April 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pada triwulan I realisasi penyerapan anggaran Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masih belum mampu mencapai target. Pasalnya, hingga 25 April 2017, realisasi keuangan baru mencapai 12,47% dan fisik 13,80%. Padahal, sesuai target pada triwulan I realisasi keuangan 20% dan fisik 25%.

Belum mampu terealisasi penyerapan anggaran sesuai target, mendapat tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Herbetr Y Asin, pasalnya masih banyak kegiatan yang masih dalam tahap pelaksanaan terutama kegiatan fisik (infrastruktur).

"Kita berharap penyerapan anggaran bisa dikejar pada triwulan II," ujar Herbert saat ditemui Borneonews usai mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Realisasi Keuangan dan Fisik dan PAD Sampai Triwulan I Tahun Anggaran 2017 di Aula Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Rabu (26/4/2017).

Menurut dia, bila penyerapan anggaran terlambat akan berdampak pada kegiatan pembangunan. Untuk itu, semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), harus terus berupaya mengejar target yang ditetapkan. Namun, lanjutnya, harus mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku. "Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, supaya bisa memacu PPTK supaya cepat memproses semua kegiatan di SOPD masing-masing, terutama kegiatan fisik," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru