Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Hujan Banyak Titik Yang Rusak di Ruas Menuju Kecamatan Miri Manasa

  • 26 April 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Camat Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas, Jhonson Ahmad, mengungkapkan saat musim hujan seperti sekarang ini jalan menuju daerahnya banyak yang mengalami kerusakan. Terutama dari Tumbang Miri, ibu kota Kecamatan Kahayan Hulu Utara, menuju Tumbang Napoi, ibu Kota Kecamatan Miri Manasa, hingga ke Desa Haruwu. Kerusakan jalan sangat mengganggu transportasi masyarakat.

"Dalam keadaan musim hujan, ada beberapa titik yang susah dilewati. Kurang lebih 14 titik antara Desa Tumbang Sian dan Tumbang Napoi," ungkap Jhonson kepada wartawan saat berada di Kuala Kurun, Rabu (26/4/2017).

Kerusakan jalan tersebut, menurut dia, harus menjadi perhatian. Terlebih tahun ini, di ruas Tumbang Miri-Tumbang Napoi-Desa Haruwu ada anggaran pemeliharaan jalan. Saat ini yang sudah dikerjakan, dari Tumbang Miri menuju Desa Tumbang Sian.

"Sebagian masyarakat masih ada yang menggunakan transportasi sungai. Namun yang biasa melewati jalur darat, tetap melewati jalur darat, itupun dipaksa. Kendaraan double gardan saja sering amlas," ungkapnya.

Meski demikian, ketersediaan berbagai kebutuhan pokok di Kecamatan Miri Manasa, tidak terganggu. Namun, harganya mahal. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru