Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan IPM Wabup Ajak Gerakan Bersama

  • Oleh James Donny
  • 26 April 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pulang Pisau yang masih rendah, Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengajak gerakan bersama semua pihak untuk meningkatkan IPM tersebut.

"Saya mengajak semua untuk memulai gerakan bersama peningkatan indeks pembangunan manusia yang saat ini masih perlu kita tingkatkan," kata Pudjirustaty Narang kepada Borneonews, Rabu (26/4/2017).

Saat ini, lanjut dia, tingkat IPM Kabupaten Pulang Pisau berada pada nilai 65,00 di atas Kabupaten Sukamara dan Seruyan. Kabupaten Pulang Pisau berada pada peringkat ke-12 dari semua Kabupaten/Kota. "Ini masih perlu peningkatan dengan berbagai strategi dan diharapkan tahun berikutnya angka IPM tersebut selalu meningkat dari tahun ke tahun," terang Taty.

Menurutnya, komponen variabel yang berpengaruh terhadap IPM yakni bidang pendidikan, kesehatan, maupun pendapatan masyarakat. "Ini harus segera kita pacu, agar IPM kita bisa segera naik secara signifikan dengan target bahwa pada dua tahun mendatang Pulang Pisau sudah masuk dalam 10 besar peringkat IPM di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Upaya untuk meningkatkan pembangunan manusia sudah tertuang dalam visi dan misi Kabupaten Pulang Pisau untuk direalisasikan," pungkas dia. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru