Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Bongkar Paksa Tempat Prostitusi Berkedok Warung Kopi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 April 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim terpadu membongkar paksa sejumlah tempat prostitusi berkedok warung kopi di Jalan Mahir Mahar arah Kalampangan, Kota Palangka Raya, Rabu (26/4/2017).

Ketua Tim Terpadu yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Baru I Sangkai, mengatakan ada lima bangunan yang dibongkar paksa. Pembongkaran dilakukan menggunakan alat berat jenis excavator.

"Semua sebelumnya sudah kita beri teguran dan surat pembongkaran. Ini karena mereka melanggar Perda Nomor 16 Tahun 2009 tentang Bangunan Gedung, Perda Nomor 09 Tahun 2012 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, Tuna Susila, dan Anak Jalanan. Kemudian juga melanggar Perda Minol," kata Baru I Sangkai.

Selain itu, pembongkaran dilakukan karena sejumlah warung itu terbukti dihuni pekerja seks komersial. Bahkan beberapa waktu lalu, pernah tepergok oleh petugas dalam kondisi bugil dan sedang melayani tamu.

"Pembongkaran ini melibatkan anggota Satpol PP sebanyak 44 orang, polisi 25 orang, Polisi Militer 5 orang, TNI 5 orang, Dishub 4 orang, Dinas Perumahan dan Disperindag masing-masing dua orang," pungkas Baru I Sangkai. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru