Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penekanan Usulan Kalteng Didetailkan Dua Pekan Mendatang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Usulan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017 bakal dipertajam atau dipaparkan secara detail pada dua pekan mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pembangunan (Bappedalitbang) Kalteng Yuren S Bahat.

'Pada tanggal 8-9 Mei 2017 mendatang akan kami paparkan secara mendetail kepada pemerintah pusat dalam forum penajaman usulan APBN 2018,' turut Yuren saat mengikuti Musrenbangnas dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) 2018 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Ia mengungkapkan, ada beberapa fokus program Kalteng yang diharapkan dilanjutkan penganggarannya pada 2018, yaitu infrastruktur jalan poros selatan dan rel kereta api dari Puruk Cahu menunju Batanjung, serta pengerjaan jalan menuju Pelabuhan Segintung di Kabupaten Seruyan dan jalan menuju Pelabuhan Batanjung.

Ia melanjutkan, untuk program pembangunan jalan dan jembatan, Kalteng mengusulkan pembangunan Jembatan Panda Trase Tabukan-Dadahup dan pembangunan jalan batas Kalbar'Tumbang Sanamang'Tumbang Hiran'Tumbang Samba sepanjang 207 kilometer.

'Lalu untuk program pembangunan bandara, Kalteng mengusulkan penyelesaian bandara baru Tjilik Riwut di 2017, dan ketiga adalah usulan pengembangan jalur kereta api Kalteng. Sedangkan untuk program jalur kereta api, sebanyak empat trase diusulkan Kalteng.' (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru