Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Nasional Gemar Membaca Berkaitan Erat dengan Visi Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2017 - 00:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Nikodemus mengatakan kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca berkaitan erat dengan visi Kabupaten Katingan, yaitu Cerdas, Sehat dan Terbuka.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan salah satu pilar arah dan kebijakan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Katingan, seperti yang dirumuskan secara tegas dan lugas dalam visi dan misi Kabupaten Katingan.

"Dengan demikian dapat disampulkan bahwa arah dan kebijakan program pembangunan pemkab sudah selaras dengan arah dan kebijakan program pembangunan pemerintah pusat," kata Nikodemus, Rabu (26/4/2017).

Sehubungan dengan tema yang diangkat oleh Perpustakaan Nasional RI, yaitu implementasi revolusi mental melalui gerakan membaca dalam rangka meningkatkan indeks kegemaran membaca masyarakat.

Ditambahkannya, perpustakaan daerah dalam hal ini yang menjadi leading sector harus segera menyiapkan program ekspansi perpustakaan yang dimulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan kelurahan atau desa.

"Saya berharap peserta safari gerakan gemar membaca ini, setelah mengiuti kegiatan dapat termotivasi untuk meningkatkan minat baca," pungkas dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru