Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Bersitegang, Tempat Prostitusi Berkedok Warung Kopi Akhirnya Dibongkar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 April 2017 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembongkaran tempat prostitusi berkedok warung kopi di Jalan Mahir Mahar arah Kalampangan Palangka Raya oleh tim terpadu, sempat menuai ketegangan. Tim sempat bersitegang karena salah seorang pekerja seks komersial memprotes petugas karena merasa tidak diberikan surat pemberitahuan pembongkaran. "Yang jelas, awalnya empat bangunan. Tapi ini lebih, saya tidak menerima surat pemberitahuan," kata salah seorang pekerja seks komersial, Rabu (26/4/2017). "Makanya saya tadi berani memberontak," imbuhnya.

Menurut mereka, di kawasan tersebut ada banyak tempat itu. Mereka pun meminta pemerintah jangan tebang pilih. "Kenapa cuma disini Disana banyak," imbuhnya.

Salah satu pemilik warung mengatakan, memang pernah mendapat surat peringatan dari pemerintah melalui pertugas Satuan Polisi Pamong Praja. Bahkan diminta untuk dilakukan pembongkaran. Pascapembongkaran tersebut, mereka ada yang balik ke rumah tempat tinggal mereka di Palangka Raya, ada juga yang kebingungan mencari tempat tinggal.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya Baru I Sangkai mengatakan, semua sudah diberikan surat teguran dan surat pemberitahuan pembongkaran.  Mengenai tudingan tebang pilih, dia menyebut bahwa bangunan yang dibongkar itu merupakan tempat yang terbukti dijadikan sebagai tempat prostitusi. "Memang sulit pembuktiannya. Tapi kalau mereka ada, ya kita siap saja," kata Baru. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru