Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAN Katingan Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2017 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Katingan sejak April hingga Desember 2017 membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2018.

"Ia kami sudah membuka pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati yang akan bersaing pada pilkada 2018," sebut Sekretaris DPD PAN Kabupaten Katingan, M Sarana S Litang kepada borneonews.co.id disela menghadiri launching rumah pintar di Kantor KPU Katingan, Rabu (26/4/2017).

Menurut Sarana S Litang, saat ini sudah ada dua tokoh warga Katingan yang mengambil berkas pendaftaran itu.

Keduanya adalah Muhammad Firdaus yang juga seorang pengusaha di Katingan an H Burhan juga berlatar belakang pengusaha.

Sarana S Litang menuturkan, pada hari ini juga Muhammad Firdaus akan mengembalikan berkas pendaftaran itu, sedangkan untuk H Burhan berkas dikembalikan menunggu sepulang dari umroh. "Untuk sementara ini baru ada 2 tokoh yang telah mengambil berkas," katanya.

Menurut Sarana S Litang, penentuan pengusungan bakal calon itu akan dilihat dari hasil survei dan ada proses ferifikasi partai baru diserahkan ke provinsi.

Menurutnya, PAN tidak bisa mengusung bakal calonnya tanpa harus koalisi dengan parpol lain yang memiliki perwkilan di kursi legislatif.

"Yang jelas harus koalisi, dan sejauh ini kami belum ada komunikasi dengan parpol lain terkait persiapan pilkada 2018 itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru