Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anugerah Pangripta Nusantara 2017, Kalteng Masih Nominator

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 April 2017 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Jakarta ' Melalui ajang penilaian penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) 2018 yang diganjar Anugerah Pangripta Nusantara 2017, inovasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam perencanaan dan monitoring anggaran masih sebatas masuk nominator. Tiga peraih nilai tertinggi adalah Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi DKI Jakarta, dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan piala anugerah tersebut dilakukan pada saat Musrenbangnas 2017 yang berlangsung di Ruang Rapat Birawa Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017). Penyerahan dilakukan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang PS Brodjonegoro.

Kementerian PPN/Bappenas memberikan Anugerah Pangripta Nusantara 2017 untuk mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berprestasi dalam merencanakan pembangunan. Kalteng belum masuk tiga terbaik, tetapi masuk nominator,' kata Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng, Marianitha kepada Borneonews, Kamis (27/4/2017).

Ia menjelaskan, Penghargaan tersebut terdiri atas tiga kategori, yakni Kategori dengan Perencanaan Terbaik, Kategori Inovasi Terbaik, dan Kategori Peningkatan Tertinggi Kualitas Perencanaan. Pada 2018 mendatang, Kementerian PPN/Bappenas berencana untuk mengganti nama Anugerah Pangripta Nusantara menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Terbaik tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam pidatonya, Menteri PPN/Kepala Bappenas berharap prestasi ini dapat memotivasi semua pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di daerah masing-masing.

'Anugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan dari Kementerian PPN/Kepala Bappenas kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang berprestasi dalam menyusun dokumen rencana pembangunan dengan baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat diimplementasikan,' (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru