Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Analis: Harga Minyak Sawit akan Fluktuatif

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 27 April 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harga minyak sawit mentah (CPO) pada perdagangan Kamis (27/4/2017) berpeluang fluktuatif seiring dengan outlook naiknya harga minyak kedelai.

Kenaikan harga minyak kedelai yang merupakan rival minyak sawit, memberikan sentimen positif terhadap harga minyak sawit di tengah masih solidnya penguatan mata uang ringgit.

"Harga minyak sawit berpeluang melanjutkan penguatannya dalam jangka jangka pendek setelah kemarin malam menguat yang ditopang oleh lonjakan harga minyak kedelai serta aksi bargain hunting," kata analis PT Monex Investindo Futures, Faisyal, dalam risetnya di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, yang berpeluang membatasi kenaikan harga minyak sawit, menurut Faisyal, adalah masih menguatnya mata uang ringgit Malaysia terhadap dolar AS, dengan saat ini terpantau menguat 0,14% di level 4.3400 per dolar AS pada pukul 10.00 WIB.

Ia mengatakan harga minyak sawit memiliki level resisten di 2.540, dan jika menembus ke atas dari level tersebut, maka harga berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji level resisten selanjutnya di 2.690.

"Untuk sisi bawahnya, level support berada di 2.475. Jika menembus ke bawah dari level tersebut, harga berpotensi melanjutkan pelemahannya untuk menguji level support kuat di 2.400," urainya. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru