Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Buka Sosialisasi Program USAID LESTARI

  • 27 April 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos membuka Sosialisasi Program USAID LESTARI, Kamis (27/4/2017).

Dalam sambutannya Rony Karlos mengatakan Gunung Mas sebagai paru-paru dunia dapat memainkan peranan penting dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca dan perbaikan iklim.

"Karena itu perlu kehati-hatian dalam pengelolaan wilayah untuk kepentingan pembangunan maupun eksplotasi SDA agar tetap memberikan manfaat yang berkesinambungan," katanya.

Dia meminta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, termasuk instansi vartikal dan organisasi non pemerintah berperan aktif untuk mendukung daerahnya sebagai garda terdepan dalam upaya penyelamatan bumi dari dampak masif pemanasan global dan perubahan iklim

Deputi Chief of Party USAID LESTARI, Erlinda Ekaputri menyatakan akan mendukung Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam melakukan pembangunan rendah emisi melalui pengelolaan hutan yang berkelanjutan guna melakukan pengelolaan potensi hutan yang memberi manfaat pada masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru