Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Nasional Demkorat Jaring Balon Bupati Lamandau Tanpa Mahar

  • Oleh Heriyadi
  • 02 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lamandau mulai menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati, meski pilkada masih satu tahun lagi. Sesuai jadwal, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Lamandau akan mulai menerima pendaftaran balon pada tahun 2017 ini.

"Kami tidak menunggu waktu lama untuk segera melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi bupati dan wakil bupati dari Partai NasDem, dapat mendaftarkan diri di kantor NasDem terdekat," kata ketua DPD NasDem Lamandau, Muhamad Ramlan, Minggu (2/4/2017).

Pada pendaftaran bakal calon kepala daerah, para pendaftar tidak akan dipungut biaya sama sekali. 'Sejak dibentuk Partai NasDem memang dikenal sebagai partai politik yang menerapkan komitmen pencalonan baik di pilkada gubernur dan bupati/walikota, tanpa mahar,' tambah Ramlan.

Dijelaskan Ramlan, komitmen Partai NasDem yang tanpa mahar dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut, sebagai bentuk untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. Pada akhirnya, hal itu juga semakin membuktikan bahwa NasDem adalah partai yang berintegritas.

Ramlan mengakui, melalui proses pendaftaran dan penjaringan balon bupati dan wakil bupati tanpa mahar tersebut. Dapat melahirkan para pemimpin daerah memiliki kapabilitas yang baik, dan mampu mengemban amanah rakyat.

'Selain itu, syarat untuk menjadi bakal calon seperti yang sudah tertuang dalam undang-undang persyaratannya. Dan lebih awal setidaknya harus terdaftar dulu sebagai balon yang ditandai dengan kartu tanda anggota,' tandasnya. (HAIRIL SUPRIADY)

Berita Terbaru