Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebijakan Provinsi, Kotim Hanya Selenggarakan Tiga Cabang Olahraga di O2SN

  • Oleh Noor Annisa
  • 27 April 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 tingkat SMA. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi di SMAN 4 Sampit, Kamis (27/4/2018).

"Ada tiga cabang olahraga yang diperlombakan. Ini sudah merupakan ketentuan dari Provinsi Kalimantan Tengah selaku penyelenggara kegiatan. Kita hanya pelaksana saja. Untuk teknisnya kenapa provinsi memilih tiga cabang ini untuk Kotim, saya rasa sudah ada pertimbangan," kata Suparmadi seusai acara pembukaan.

Lebih lanjut, ia menyebutkan batasan cabang olahraga yang dipertandingkan hanya pada tingkat kabupaten. Untuk seleksi di tingkat nasional nantinya tetap mengikuti delapan cabang olahraga.

Adapun tiga cabang olahraga yang diperlombakan yakni, atletik, bulu tangkis, dan karate. Kegiatan diikuti 89 peserta.

Suparmadi berharap, kebijakan pemerintah provinsi  yang membatasi cabang olahraga tidak mengurangi semangat peserta dan panitia penyelenggara kegiatan dalam rangka meningkatkan minat bakat siswa di Kotim.

"Keikutsertaan Kotim walaupun hanya dari tiga cabang olahraga, justru saya harapkan kita bisa melakukan kegiatan secara maksimal. Harapannya atlet Kotim bisa lolos ke provinsi, selanjutnya mengikuti olimpiade nasional," ucap Suparmadi.

Di sisi lain, Suparmadi mengingatkan para wasit dan juri agar bersikap seadil-adilnya agar melahirkan atlet yang baik dan mampu mengantarkan serta membawa nama harum Kotim dan Kalimantan Tengah. (NOOR ANNISA/B-3)

Berita Terbaru