Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Pembangunan Pasar Induk Lamandau Selesai 2018

  • 04 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Salah satu program pembangunan yang ingin diselesaikan oleh Bupati Lamandau, Marukan, sebelum masa jabatannya berakhir adalah pembangunan pasar induk.

Sehingga disisa masa tugasnya ini, Marukan bertekad akan menggenjot pembangunan pasar yang terletak di Jalan Sudiro, Kota Nanga Bulik tersebut.

Bahkan ia menargetkan pembangunan pasar induk akan selesai pada 2018. Hal itu seperti disampaikannya dalam sidang paripurna, belum lama ini.

"Kita targetkan semua program pembangunan yang sudah direncanakan akan selesai tahun 2018 mendatang, termasuk pembangunan pasar induk," ungkapnya.

Diketahui, pembangunan pasar induk sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir. Mengingat keterbatasan anggaran, maka pembangunannya dilaksanakan secara bertahap.

"Tahun inipun, pembangunan pasar induk tetap menjadi prioritas. Karena sebagai bentuk dukungan terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan pasar induk tersebut juga sebagai upaya pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pedagang.

Sebab, lapak yang ada di dalam pasar tradisional saat ini pun masih terbilang kurang.

"Jika pasar induk sudah jadi, maka pedagang akan bisa bersaing lebih sehat," tandasnya.(GANDHI NUSWANTARA)


TAGS:

Berita Terbaru