Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program KB Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

  • 27 April 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Rony Karlos didampingi istrinya Hera Maretina dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gunung Mas, menghadiri pencanangan kegiatan bersama PKK KB-Kes yang dilaksanakan di Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah, Selasa (25/4/2017).

Pada kegiatan itu, juga dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis, sunatan massal, pelayanan KB, dan kegiatan lainnya.

Wakil Bupati Rony Karlos saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Kamis (27/4/2017), mengatakan, pencanangan kegiatan bersama PKK KB-Kes merupakan program yang sangat strategis dalam rangka merevitalisasi kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup, serta kesejahteraan masyarakat.

"Perlu kita pahami bahwa kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga adalah program untuk untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jarak kelahiran, dan meningkatkan ketahanan keluarga," ujarnya.

Menurut Wakil Bupati, bagi masyarakat yang memahami arti dan manfaat dari program KB dan kesehatan, maka keluarga akan lebih sehat dan sejahtera. Dengan demikian akan tahu kapan melangsungkan pernikahan, punya anak pertama, punya anak kedua, dan seterusnya.

"Menurut hemat saya program KB itu adalah bagaimana kita merencanakan hidup kita yang terencana dengan baik dan matang," kata Wakil Bupati. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru