Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Sembilan Kepala Dinas yang DIlantik Peraih Ranking Pertama Assessment

  • Oleh Norhasanah
  • 27 April 2017 - 16:03 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kekosongan jabatan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara sudah terisi. Hal tersebut menyusul dilantiknya sembilan pejabat yang dinyatakan lulus assessment.

Bupati Sukamara, Ahmad Dirman mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala SOPD yang digelar Kamis (27/4/2017) merupakan hasil assessment dilakukan beberapa waktu lalu.

'Pemkab telah melaksanakan proses assessment dengan melakukan uji kompetensi dan penyaringan," kata Dirman. 

Dia menambahkan, agar assessement menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya, maka dibentuk panitia seleksi untuk menjaga netralitas.

'Pejabat yang dilantik hari ini merupakan urutan teratas. Artinya  peserta yang memiliki nilai tertinggi atau ranking pertama sesuai rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),' tegas dia.

Ditambahkannya, meskipun bupati memiliki kewenangan dalam menentukan pejabat yang berhak, namun pihaknay mengedepankan hasil penilaian agar tidak terjadi polemik.

Adapun, sembilan pejabat yang dilantik tersebut adalah Banjarnahor, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMPDPP-PA), Aji Nugraha, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Irlan Khodriansyah sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Kemudian, Yofi Yudistira sebagai Kepala Dinas Perikanan, Karyono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Ahmad Lamsidi menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Iswan Gemayana menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu (DPM-PPSP), Rendi Lesmana menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Arif Rahman Hakim sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru