Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Partai Demokrat Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Katingan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Katingan Karyadi mengungkapkan, penjaringan telah dibuka pada 26 April 2017 dan direncanakan berlangsung hingga 15 hari ke depan.

"Kami membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini mulai tanggal 26 April sampai 15 hari ke depan," tutur Karyadi kepada Borneonews seusai menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al Hafidz Komplek Polres Katingan, Kamis (27/4/2017).

Menurut Karyadi yang juga anggota DPRD Katingan tiga periode, Partai Demokrat membuka peluang kepada masyarakat Katingan untuk bisa mencalonkan diri pada pilkada serentak Juni 2018.

Untuk persayaratanya sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat. Pendaftaran juga tidak dipungut biaya alias gratis.

"Sampai hari ini masih belum ada yang mengambil formulir untuk mendaftar karena memang baru dibuka. Dan untuk saya sendiri dalam waktu dekat juga akan mendaftar di Partai Demokrat untuk posisi bakal calon bupati," sebutnya.

Namun, Partai Demokrat tidak bisa mengusung bakal calon sendiri pada pilkada 2018. Sebab terbentur dengan aturan kuota kursi di DPRD. Saat ini kader Partai Demokrat yang duduk di kursi DPRD hanya dua orang, yaitu Karyadi dan M Efendi. Sedangkan sarat untuk mengusung bakal calon sendiri minimal lima kursi. "Jadi mau tidak mau kita harus koalisi dengan parpol lain," imbuhnya.

Sebelumnya, Karyadi sudah resmi mendaftarkan dirinya ke Partai Nasdem untuk diusung sebagai bakal calon bupati pada pilkada 2018. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru