Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 untuk Promosikan Wisata Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 April 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan pada 28 - 30 April 2017, salah satu tujuannya adalah mempromosikan pariwisata daerah ini.

Apalagi, peserta yang datang bukan hanya dari Indonesia saja, melainkan juga negara Asia dan Eropa.

"Kegiatan ini adalah kesempatan kami untuk memperkenalkan pariwisata Kotim di kancah Internasional. Ratusan peserta yang datang juga berasal dari beberapa negara di Asia dan Eropa," ujar Ketua Harley Davidson Indonesia (HDCI) Kotim Suyudono atau yang dikenal dengan sebutan Yucing, Kamis (27/4/2017).

Nantinya para peserta akan disuguhkan pertunjukkan budaya-budaya yang ada di daerah ini seperti tarian, maupun upacara adat penyambutan tamu seperti lawang sakepeng. Selain itu, pada hari kedua yakni Sabtu (29/4/2017) akan ada juga pelaksanaan Sampit Etnic Carnaval yang digagas pemkab.

Sehingga hal itu bisa disaksikan langsung oleh para ratusan peserta Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017.

"Kami ingin hal ini jadi momentum untuk memperkenalkan pariwisata Kotim. Sehingga bisa diketahui di kancah internasional," terang Yucing.

Selain intuk memperkenalkan wisata, mereka juga ingin menghilangkan imaze negatif kerusuhan antar etnis pada 2001 lalu, yang masih teringat di mata dunia.

"Yang pasti kami ingin mereka menganggap Kotim sudah berbeda. Sehingga tidak lagi berpikir Kotim adalah daerah konflik. Karena sudah berubah total," pungkas Yucing. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru