Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rute Sampit Ethnic Carnaval

  • Oleh Noor Annisa
  • 27 April 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit Ethnic Carnaval yang akan digelar pada 29 April 2017 mendatang di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanagera. Apalagi kegiatan itu bertepatan dengan kedatangan pecinta motor gede yang akan berkumpul dalam ajang Borneo Island International Bike Festival.

Etnik karnaval infornasinya menyediakan hadiah hingga Rp40 juta bagi peserta yang menjadi pemenang. Adapun rutenya akan dimulai dan berakhir di Taman Kota Sampit.

"Startnya di Jalan Yos Sudarso belok kiri Jalan MT Haryono kemudian Jalan Rahadi Usman dan Jalan S. Parman hingga finish di Taman Kota Sampit," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Fajrurrahman, Kamis (27/4/2017).

Fajrur mengatakan, etnik karnaval yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan dijadikan agenda rutin daerah. Apalagi itu sejalan dengan keinginan pemkab untuk menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata. 

"Agar pecinta moge yang datang dari berbagai negara nanti bisa menyaksikan keberagaman kebudayaan Indonesia, khususnya yang ada di Kotawaringin Timur. Acara ini kita optimalkan untuk mempromosikan daerah kita sebagai tujuan wisata," kata Fajrur. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru