Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nikah Muda Penyebab Kemiskinan di Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 27 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Murung Raya (Mura) salah satunya disebabkan banyaknya pasangan menikah di usia muda, terumata di daerah pedalaman.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane, tingginya pernikahan dini akan melahirkan orang-orang miskin yang lebih banyak.

"Disebabkan mereka belum bisa kerja serta ditambah dengan melahirkan maka akan kembali ke keluarga miskin," tutur Lynda saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (27/4/2017).

Menurut dia, apapun upaya pemerintah dalam mengelola kekayaan daerah, akan tetap membuat masyarakatnya miskin bila tidak diimbangi dengan perhatian terhadap pembangunan bidang kependudukan.

"Maksudnya, pemerintah harus melihat dampaknya dengan cara membuat peraturan dan bila tidak diperhatikan akan terus bersambung dengan orang miskin yang akan melahirkan orang miskin sampai tujuh turunan," tegas Lynda. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru