Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingat! Sembilan Jalan di Sampit Ini akan Ditutup untuk Dilalui Konvoi Motor Gede

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 April 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 700 peserta motor besar (moge) yang berpartisipasi dalam kegiatan Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017, akan melakukan parade bendera keliling jalan di Kota Sampit, Jumat (27/4/2017) besok.

Adapun rute tersebut akan dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Tjilik Riwut, Jalan Samekto, kemudian ke Jalan Muchran Ali, Jalan Usman Harun, Jalan Ahmad Yani, Jalan HM Arsyad, Jalan Pelita Barat, Jalan Kapten Mulyono, dan finis di Citimall Sampit. 

"Dalam parade bendera tersebut, jalur yang dilintasi itu akan kami tutup sementara saat peserta lewat saja. Setelah iring-iringan habis, maka akan dibuka kembali," ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Kamis (27/4/2017).

Dengan adanya hal itu, maka pengendara lain di jalur dalam Kota Sampit hanya berhenti sementara. Dan tidak ada penutupan jalan dalam waktu cukup panjang. Karena dari perkiraan mereka kegiatan parade bendera tersebut hanya memakam waktu sekitar satu hingga satu setengah jam.

"Jadi jalan hanya ditutup sementara saja," lanjut Boni.

Dalam parade bendera sendiri, akan diikuti sekitar 700 peserta Kegiatan Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017. Dimana mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga beberapa negara, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Inggris, dan Jerman.

Untuk dari negara Asia sendiri, peserta diperkirakan mencapai 300 orang. Mereka sudah memesan penginapan yang ada di daerah ini. Bahkan saat ini sudah sekitar seratus orang yang datang ke bumi habaring hurung ini.

Kegiatan akan dipusatkan di dua tempat yakni Citimall Sampit, dan Rins Ball Room Jalan Kapten Mulyono. Para pecinta moge nantinya akan menggelar sejumlah kegiatan sosial mulai dari donor darah, penanaman pohon, hingga bakti sosial ke panti asuhan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru