Rabu, 22 November 2017
 

 
 

Tenaga Pendidikan

Tenaga Pendidik dan Kesehatan di Kobar Minim

 
 
Ambulans melintas di jalan berlumpur. Sejumlah desa di Kotawaringin Barat kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Ambulans melintas di jalan berlumpur. Sejumlah desa di Kotawaringin Barat kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Borneonews / Cecep Herdi

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah tenaga pendidik dan kesehatan di enam kecamatan Kabupaten Kotawaringin Barat masih minim. Hal itu berdasarkan monitoring DPRD Kobar.

"Hasil monitoring kami di enam kecamatan Kabupaten Kobar terutama di desa-desa terpencil masih minim tenaga pendidik dan kesehatan," ujar Ketua DPRD Kobar, Triyanto, Kamis (27/4/2017).

Ia menerangkan, banyak juga bidang infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta ketahanan pangan yang perlu perbaikan dan peningkatan. "Pemerintah daerah diharapkan bisa duduk bersama dalam menyikapi permasalahan minimnya hal-hal tersebut. Untuk tenaga pendidikan dan kesehatan selain kurang, juga tidak menyebar secara merata di setiap desa dan kecamatan," ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan dan peningkatan tenaga pendidik dan kesehatan serta penunjang lainnya perlu ditegaskan kembali sesuai komitmen pemerintah dalam melayani dua bidang tersebut.

"Selain itu untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua masyarakat agar mendapatkan pelayanan pendidikan maupun pelayanan kesehatan secara optimal," terang Triyanto.

Ia meminta pemerintah menghadirkan solusi atas minimnya jumlah tenaga pendidik dan kesehatan. (CECEP HERDI/B-2)

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top