Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Dapil 2 Prihatin Banjir masih Hantui Warga Kecamatan Tasik Payawan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2017 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Katingan dari daerah pemilihan (Dapil) 2, Karyadi prihatin dengan masih terjadinya banjir di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Tasik Payawan.

"Saat reses di Kecamatan Tasik Payawan itu, kami menemukan sejumlah desa masih banjir," sebut Karyadi, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, dari empat wilayah kecamatan yang masuk Dapil 2 yaitu Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala, reses baru dilakukan di Tasik Payawan.

"Ada keluhan dari sejumlah warga desa di Kecamatan Tasik Payawan itu, di antaranya masalah banjir ini," tuturnya.

Selain di Petak Bahandang, air yang masih menggenangi pekarangan warga ini juga terjadi di Desa Talingke.

Bahkan untuk menuju Desa Talingke masyarakat setempat sejauh ini menggunakan jasa feri penyeberangan tradisional dengan biaya yang tidak sedikit.

"Makanya saran saya kalau pemerintah daerah nanti membangun jalan, dibangun dengan melihat ketinggian air saat musim hujan. Sebab kalau membangun jalan itu lebih rendah dari ketinggian air saat musim penghujan maka jalan itu akan kebanjiran," ujar Karyadi.

Selain masalah banjir, Karyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Katingan ini juga mengaku tidak sedikit usulan dari masyarakat yang intinya mengharapkan agar pembangunan di desa mereka bisa lebih maju lagi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru