Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Buruh Internasional, KSPSI Katingan Bakal Gelar Aksi Damai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2017, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Katingan berencana menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Katingan.

Menurut Ketua KSPSI Kabupaten Katingan Adiansyah, aksi damai ini bakal dilaksanakan pada tepat pada 1 Mei 2017. "Dalam rangka memperingari Hari Buruh Internasional, kami para pekerja di Kabupaten Katingan akan menggelar aksi damai di depan kantor bupati," ujar Adiansyah kepada Borneonews, Kamis (27/4/2017).

Menurut dia, aksi damai itu rencananya digelar mulai pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB. Dalam aksi itu rencananya akan dibacakan beberapa poin yang menjadi tuntutan para pekerja.

Selain masalah peningkatan sarana dan prasarana karyawan, isi tuntutan juga terkait masalah usia pensiun, kemudian slip gaji karyawan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta terkait peraturan perusahaan. "Lainnya terkait permasalahan menyangkut ketenagakerjaan," kata Adiansyah.

Adi mengaku, massa yang akan turun pada aksi nanti diperkirakan lebih dari 1.000-an pekerja, baik di sektor perkebunan kelapa sawit, karet, maupun di pertambangan emas dan  lainnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru