Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar dan Kapuas Wakili Kalteng dalam Kejuaraan Bidang Pelayanan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 April 2017 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kobar dan Polres Kapuas menjadi wakil Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam ajang kejuaraan bidang oelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Beberapa waktu lalu sudah datang tida orang dari Indeks Tata Kelola (ITK) dari Mabes Polri menilai pelayanan yang ada di Satlantas Polres Kobar," ujar Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos melalui Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, di ruang kerjanya Kamis (27/4/2017).

Dalam lomba kejuaraan bidang pelayanan itu dinilai dari sarana dan prasarana (sarpras) pelayanan, kemudian kebersihannya, serta perhatian perugas terhadap pemohon SIM.

Asdini berharap Polres Kobar lolos dan mendapat penilaian tertinggi. "Kami sudah mempersiapkan sejak awal tata ruang pelayanan hingga durasi pembuatan SIM sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," katanya.

Pantauan Borneonews di kantor pelayanan SIM di Satlantas Polres Kobar sudah nampak baik. Ruang tunggu kini dilengkapi dengan fasilitas khusus seperti ruang bermain anak, ruang menyusui, area merokok. Dari sisi kerapihan dan kebersihan pun nampak terus ditingkatnya.

"Kami arur ulag posisi ruangan baik dari mulai pintu masuk hingga pembuatan ruangan-ruangan khususnya. Ini semata bukan hanya untuk penilaian limba bidang pelayanan, tapi untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kobar," tegas Asdini. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru