Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Bandara Lamandau Segera Terwujud

  • Oleh Heriyadi
  • 10 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau terus melakukan upaya untuk mencapai keinginan agar pembangunan bandar udara di daerah itu bisa terwujud. Pasalnya, bandara sebagai penunjang bagi perekonomian daerah agar lebih maju.

"Saya ketahui bahwa proses merencanakan pembangunan bandara ini tidak sebentar. Karena sudah sembilan tahun waktu dan biaya yang telah dikeluarkan. Dan sangat disayangkan sekali kalau sampai tidak dilanjutkan," kata Bupati Lamandau Marukan, Senin (10/4/2017).

Marukan mengatakan, pembangunan bandara di Lamandau semakin mendapat titik terang. Hal ini ditandai dengan telah keluarnya izin pelepasan kawasan hutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Tentunya tahun 2017 ini akan mulai dilaksanakan proses kesiapannya.

Ia menjelaskan dukungan realisasi bandara bagi Kabupaten Lamandau terus mengalir. Mulai dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Bahkan, lokasinya sudah dapat rekomendasi dari Direktorat Perhubungan Udara Pusat.

Marukan berharap, pengurusan tersebut tidak hanya pihak eksekutif saja, namun peran serta legislatif untuk meminta kepada Gubernur Kalteng untuk segera memproses restu pembangunan bandara yang diyakini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Lamandau.(HERIYADI)

Berita Terbaru