Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Lamandau Pastikan Ujian Nasional SMA Tak Ada Kendala

  • 10 April 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamandau DR. Meigo memastikan bahwa pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA tahun 2017 ini berjalan lancar, tanpa ada kendala.

"Pantauan kami, mulai dari persiapan sampai pelaksanaan UN hari ini semuanya berjalan lancar," ungkapnya kepada sejumlah awak media di sela-sela memantau UN di SMAN 1 Sematu Jaya, Senin (10/4/2017).

Meski ada beberapa sekolah SMA yang tahun ini menerapkan UN berbasis komputer (UNBK), namun menurutnya tidak ada permasalahan yang mengganggu jalannya UN.

"Tentu, kelancaran ini kita harapkan bisa sampai selesainya UN nanti," harapnya.

Ia mengakui, sama seperti pelaksanaan UN tingkat SMK beberapa hari lalu, pada hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMA kemarin, dirinya juga belum menerima laporan terkait kekurangan soal.

"Untuk hari pertama ini, mata pelajaran yang di-UN-kan adalah bahasa Indonesia. Dan, untuk jumlah soalnya cukup," jelasnya.

Sementara itu, kepala SMAN 1 Sematu Jaya, Syibawaihi, mengaku bahwa pihaknya telah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan UN.

Utamanya dengan memberikan bimbingan belajar kepada para siswa yang akan menjalani UN.

"Selain penambahan jam dan bimbingan belajar, kita juga sudah dua kali melaksanakan try out. Sehingga, para siswa sudah mempersiapkan diri," cetusnya. (GANDHI NUSWANTARA)

Berita Terbaru