Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas 'Dihujani' Pujian dari Tokoh Masyarakat

  • Oleh Hamdi
  • 28 April 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah tokoh masyarakat yang dimintai keterangannya seputar Polres Kapuas oleh Tim Pengukur Indeks Tata Kelola (ITK) Mabes Polri, memberikan banyak pujian terhadap polres.

Seperti yang disampaikan Ketua PC Nahdlatul Ulama, Nurani Sardji, yang sangat mengapresiasi terhadap Polres Kapuas di bawah kepemimpinan AKBP Jukiman Situmorang.

"Selama Polres Kapuas di bawah komando AKBP Jukiman Situmorang, kita sangat merasakan keberadaan polisi di tengah masyarakat," kata dia, Jumat (28/4/2017).

Sementara, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Masyumi Rifai, menilai kinerja polres sangat bagus.

"Kalau bisa status Polres Kapuas ditingkatkan. Sehingga nanti AKBP Jukiman Situmorang saat naik pangkat tidak dipindah dan tetap di Kapuas," selorohnya.

Terkait itu, Jukiman Situmorang mengatakan apa yang disampaikan masyarakat adalah bukti dari kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan.

"Yang pasti semua berkat dukungan seluruh elemen masyarakat. Tidak mudah untuk menjadikan Polres Kapuas hingga seperti ini. Kita terus membangun pola mediasi kepada masyarakat agar tidak terjadi konflik dan menjaga kamtibmas," katanya.

Dia menambahkan, dalam menentukan tindakan, harus ada kematangan dalam berpikir.

"Benar belum tentu diterima oleh masyarakat. Kita tidak hanya berpikir cerdas dalam melakukan tindakan. Akan tetapi bagaimana caranya agar tindakan tersebut menyentuh masyarakat tanpa menciderainya," kata dia. (HAMDI/B-11)

Berita Terbaru