Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pemkab Sukamara Terhadap Pengurus IDI yang Baru Dilantik

  • Oleh Norhasanah
  • 28 April 2017 - 09:39 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukamara periode 2016-2019, diharapkan dapat meningkatkan peran dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sumantri HW mengatakan terbentuknya kepengurusan IDI cabang Sukamara yang baru menjadi awal yang baik untuk meningkatkan harkat, martabat dan kehormantan profesi kedokteran.

'Dokter adalah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya IDI di wilayah kita dapat meningkatkan mutu kesehatan di wilayah ini," kata Sumantri, Jumat (28/4/2017).

Selain itu, Sumantri berharap agar terbentuk personalia kepengurusan yang benar-benar memahami misi organisasi IDI. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan anggota yang tergabung serta masyarakat.

'Oleh karena itu, peran IDI di Kabupaten Sukamara diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah daerah dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan,' pintanya.

Sumantri juga menyakini, sikap tidak mengenal lelah para dokter sudah tumbuh sejak dulu hingga sekarang untuk bertanggungjawab dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru