Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Paripurna, Tapi Susunan Kursi DPRD Palangka Raya Sudah Dirubah

  • Oleh Rokim
  • 28 April 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nanti malam pukul 19.00 WIB, Jumat (28/4/2017) DPRD Kota Palangka Raya akan menggelar sidang paripurna dengan agenda pembacaan struktur alat kelengkapan dewan yang baru.

Alat kelengkapan dewan yang baru meliputi struktur komisi, badan anggaran, dan badan pembuatan perda. Dari tiga komisi hanya satu komisi yang mengalami perombokan total.

Untuk ketua komisi B masih tetap dijabat oleh Neni Adriaty Lambung dari PDIP, ketua komisi C masih tetap dijabat Rusliansyah dari Golkar, sedangkan komisi A berganti dari Riduanto (PDIP) kini dijabat oleh Beta Syailendra dari PAN.

Meski secara sah alat kelengkapan dewan belum diparipurnakan, tapi desain tempat duduk atau kursi di komisi A sudah ada perubahan. Ini dilakukan agar ke esokan harinya para anggota dewan sudah langsung bisa menempati ruangan sesuai posisi jabatan yang baru di komisi.

Apalagi khusus di komisi A ada penambahan dua orang yang sebelumnya tujuh orang dan kini menjadi sembilan orang, sedangkan jumlah anggota komisi C berkurang dua dan komisi B tetap 10 orang.

Suwito, staf Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya menjelaskan agenda paripurna nanti malam selain pembacaan alat kelengkapan dewan sekaligus juga disampaikan pengesahkan peraturan daerah. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru