Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Jalin Kerjasama dengan Universitas Brawijaya

  • 14 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebagai salah satu langkah untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tahun ini Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali menjalin kerjasama dengan pihak perguruan tinggi.

Selasa (11/4/2017) lalu, Bupati Lamandau, Marukan, didampingi Sekda, Arifin LP Umbing, Kepala Bappeda, Abisua, serta sejumlah pejabat lainnya melaksanakan penandatangan kerjasama dengan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

"Kerjasama antara Pemkab Lamandau dengan pihak Universitas Brawijaya sudah diteken Selasa kemarin," ungkap Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem) Setda Lamandau, Triadi, Kamis (13/4).

Menurut dia, dengan kerjasama yang terjalin ini, kedua belah pihak bisa sama-sama saling mendapatkan keuntungan.

"Bagi Pemkab Lamandau, kerjasama ini merupakan salah satu upaya sebagai bahan untuk pengambilan kebijakan dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan," jelasnya.

Sedangkan, imbuh dia, bagi pihak Universitas Brawijaya, kerjasama ini merupakan pengamalan dari tri dharma perguruan tinggi dalam kerangka pendidikan nasional.

Triadi juga menjelaskan, adapun sejumlah bidang yang disepakati dalam kerjasama tersebut diantaranya adalah tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan kualitas sumber daya manusia.

"Sehingga nantinya diharapkan akan dapat membantu Pemkab Lamandau dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan melalui hasil kajian yang dilakukan," tandasnya.(GANDHI NUSWANTARA)

Berita Terbaru