Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Peserta Ikuti Rekrutmen Petugas Pendamping Jemaah Haji

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 April 2017 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuka rekrutmen petugas ibadah haji tahun 2017 untuk non kloter. Yakni, pembimbing ibadah haji serta ketua kloter. Rekrutmen ini diikuti sebanyak 16 peserta.

'Rekrutmen petugas ibadah haji tersebut, guna mencari orang-orang berkompeten sebagai petugas non kloter, pembimbing ibadah haji, serta ketua kloter untuk para jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Tengah,' ujar Kepala Kemenag Kotim Samsudin kepada Borneonews, Jumat (28/4/2017).

Samsudin menerangkan, panitia rekrutmen Kotim akan mencari dua rengking untuk tiga kategori yang telah ditetapkan. Sehingga akan ada enam peserta yang nantinya mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalteng. Dalam seleksi tahap kedua oleh panitia rekrutmen dari provinsi tersebutlah, peserta yang lolos akan bergabung menjadi petugas haji untuk kloter dari Kalteng pada tahun 2017 ini.

'Proses rekrutmen yang dilaksanakan selama satu hari ini, tidak ada perbedaan dalam sistem rekrutmen petugas haji yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,' kata Samsudin.

Dengan adanya hal tersebut, Samsudin berharap, siapa pun yang nanti lolos seleksi baik di tingkat kabupaten hingga provinsi dan ditetapkan sebagai petugas haji, dapat memberikan pelayanan kepada para jemaah yang akan menjalankan ibadah haji dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru