Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Katarak Gratis Diikuti 36 Warga Kapuas

  • 28 April 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Operasi katarak massal gratis ditutup secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Jum'at (28/4/2017) di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo. Operasi gratis itu dilaksanakan sejak 26 April 2017.

Dalam kesempatan ini Ben menyuruh dinas kesehatan bersama rumah sakit dapat bekerja sama dengan para camat dan kepala desa untuk mendata masyarakat tidak mampu. 'Sehingga dengan adanya data tersebut kita dapat segera menerbitkan kartu sehat untuk yang tidak mampu,' ucapnya.

Dia menerangkan dengan adanya kartu tersebut nantinya masyarakat saat datang untuk berobat dapat betul-betul dilayani.

Dia menyampaikan dengan adanya data jumlah penderita katarak nantinya akan punya dana untuk membuat program katarak.

Ben juga menyatakan berperang dengan katarak dan penyakit lainnya juga serta mengimbau untuk dapat melayani masyarakat dengan baik serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudak melaksanakan kegiatan operasi katarak massal gratis.

Dalam pelaksanaannya ada sekitar 36 orang yang sudah berhasil dioprasi. Disampaikan pula oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Afendi bahwa operasi katarak gratis tersebut sudah dilaksanakan rutin sejak 2013.

Ketua TIM Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI) dr Rita Polana Yasni memberikan secara langsung buku untuk Bupati Kapuas yang berjudul Baksos Operasi Katarak kisah-kisah perjalanan ke pelosok. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru