Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Bumi Tahun 2017 Merupakan Pertama Kali Di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 29 April 2017 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan bahwa peringatan Hari Bumi tahun 2017 ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan kominitas Muller Batara Club.

'Meskipun pelaksanaannya tidak bertepatan dengan hari bumi sedunia, tapi semangat tetap ada dan akan terus ada demi bumi yang terus berkelanjutan' ungkap Nadalsyah, Jumat (28/4/2017).

Ia menyampaikan, tujuan peringatan Hari Bumi adalah untuk menumbuhkembangkan dan membangkitkan kesadaran seluruh masyarakat termasuk para generasi muda Barito Utara untuk peduli bumi dan peduli lingkungan dengan menjanganya melalui beberapa aksi atau tindakan nyata.

Ia mengatakan, Pemkab Barito Utara dalam memperingati Hari Bumi akan melakukan beberapa aksi nyata antara lain perang sampah (pungut sampah), tanam pohon, pembagian tas belanja dan bibit pohon buah serta seminar kecil.

'Pelaksanaan kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 29 April 2017 dengan mengambil lokasi kegiatan yaitu di Jalan Taman Rekreasi Remaja dan Keladan yang diikuti para pelajar SLTA, mahasiswa dan komunitas kepemudaan lainnya, sedangkan untuk agenda tanam pohon akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Panglima Batur Desa Trahean pada Minggu tanggal 30 April 2017,' katanya.(RAMADHAN/mI)

Berita Terbaru