Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI TMMD Bantu Desa Terisolasi

  • Oleh Heriyadi
  • 20 April 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau sangat terbantu dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada pelaksanaan pembangunan insfrastrukturnya masih terisolasi.

"Kegiatan yang dilakukan oleh TMMD sangat tepat, dimana sasarannya dapat membantu program kegiatan fisik maupun non fisik, seperti peningkatan jalan dari desa ke desa yang masih membutuhkan pembangunan infrastrukturnya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lamandau Ray Paskan kepada PPost, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, dengan adanya TMMD ini akan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan, terutama pada beberapa desa yang masih terisolasi dan terdapat banyak kekurangan dalam sarana dan prasarana infrastrukturnya

Diakui Ray Paskan, keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah, mengakibatkan Pemkab Lamandau harus memprioritaskan program dan kegiatan tertentu. Sehingga tidak mungkin mengakomodir semua kebutuhan yang diusulkan oleh masyarakat desa.

'Pembangunan infrakstruktur yang dilaksanakan bernilai strategis, TMMD ini merupakan agenda prioritas dalam pemerataan pembangunan antara wilayah. Terlebih program TMMD ini merupakan satu solusi untuk membuka isolasi daerah yang terpencil,' ungkapnya.

Ray menambahkan, program TMMD ini pemkab dapat terbantu dalam pembangunan infrastruktur perbaikan jalan, rumah ibadah, hingga pembukaan jalan penghubung antar desa untuk memperpendek jarak tempuh yang masih terisolir.(HERIYADI)

Berita Terbaru