Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Desa Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Heriyadi
  • 21 April 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lamandau meminta kepada seluruh kepala desa dalam perencanaan pembangunan infrastruktur harus tepat sasaran.

"Kami ingin agar semua kades dalam merencanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa, karena semua program tersebut menggunakan dana desa (DD)," kata Kepala BPMD Lamandau Muriadi, Jumat (21/4/2017).

Muriadi menjelaskan, dalam penggunaan anggaran dana desa itu, tidak boleh untuk merehab fasilitas yang sudah dibangun dengan anggaran lain. Karena dikhawatirkan akan terjadi tumpang tindih dan menyalahi aturan.

'Terjadinya pembangunan tumpang tindih itu sebelumnya dibangun oleh dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Tentunya praktik seperti ini yang harus dihindarkan oleh semua kades di daerah ini,' ujar Muriadi.

Ia menegaskan, pelaksanaan pembangunan harus berdasarkan Permendes No 21 Tahun 2015 tentang penetapan prioritas pengguna dana desa. Karena di dalam Permendes tidak ada menyebutkan rehab jalan, tapi yang ada hanya pembangunan.(HERIYADI)

Berita Terbaru