Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular King Kobra Panjang 4 Meter Hebohkan Warga Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 29 April 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kapuas dihebohkan dengan penemuan ular King Kobra berukuran panjang 4 meter. Ular tersebut sempat dipamerkan oleh seorang warga bernama Syahrani di Simpang Empat Jalan Barito-Seroja.

Menurut Alfian, Anggota Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar) 545 Kuala Kapuas, ular tersebut diserahkan oleh warga Jalan Trans kalimantan KM 3,5 Kecamatan Basarang, Kuala Kapuas. "Ular tersebut ditemukan di Sekolah Dasar, dan diserahkan kepada Balakar 545 untuk ditangani," kata Alfian kepada Borneonews, Sabtu (29/4/2017).

Berdasarkan informasi dari Tim Balakar 545 Kuala Kapuas, ular tersebut ditangkap oleh Ary dan dibantu oleh warga Basarang. Dalam upaya penangkapan itu, warga sempat memukul kepala ular tersebut dengan kayu paring.

"Karena kayu paring merupakan kelemahan dari ular Kobra, sengga ular tersebut saat di Sekretariat Balakar dalam keadaan lemah tak berdaya," ucap Alfian.

Alfian mengaku tidak mengetahui persis kronologi penangkapan ular terseut. Saat ini, ular king kobra tersebut dipelihara oleh Syahrani, sesuai dengan kesepakatan pembicaraan dari Tim Balakar 545 Kuala Kapuas.

"Jadi karena saudara Syahrani berani untuk memeliharanya, kita serahkan sepenuhnya kepada saudara Syarani, dan ini bukan lagi menjadi tanggung jawab Balakar," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru