Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Peserta Sampit Ethnic Carnaval Lampaui Target

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 April 2017 - 15:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit Ethnic Carnaval yang digelar sebagai penyemarak event tahunan seni budaya di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diikuti dan dimeriahkan 49 peserta.

Kegiatan yang diharapkan mampu menarik para wisatawan lokal maupun mancanagera itu bertepatan dengan kedatangan pecinta motor gede dari Indonesia dan sejumlah negara lain.

"Tadinya kami menargetkan 40 peserta saja, namun tidak disangka ternyata lebih dari itu, 49 peserta" sebut Kepala Disbudpar, Fajrurrahman, Sabtu (29/4/2017).

Karnaval etnik menyiapkan hadiah hingga Rp40 juta untuk peserta yang menjadi pemenang. Adapun rutenya dimulai dari Taman Kota Sampit dan finish di tempat tersebut. Di antaranya SOPD lingkungan pemkab, perwakilan kecamatan, dan sekolah.

"Agar pecinta moge yang datang dari berbagai negara nanti bisa menyaksikan keberagaman kebudayaan Indonesia, khususnya yang ada di Kotawaringin Timur. Acara ini kita optimalkan untuk mempromosikan daerah kita sebagai tujuan wisata," kata Fajrur.

Fajrur mengatakan, Sampit Ethnic Carnaval yang baru pertama kali akan dijadikan agenda rutin tahunan. Apalagi kegiatan tersebut untuk mewujudkan keinginan pemkab menjadikan Sampit sebagai Kota Wisata. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru