Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Sematu Jaya Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

  • 24 April 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Meski pengumuman kelulusan siswa belum dilakukan, namun Sabtu (22/4) lalu, SMAN 1 Sematu Jaya menggelar acara pelepasan siswa kelas XII.

Pelepasan siswa tersebut dilaksanakan setelah para siswa selesai menjalani Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US).

Kepala SMAN 1 Sematu Jaya, Syibawaihi, mengharapkan agar setelah selesai menempuh pendidikan di bangku SMA, para siswa nantinya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Belajar itu tidak ada hentinya. Harapan kita, semua siswa yang lulus dari SMAN 1 Sematu jaya nanti bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi," ungkapnya.

Pada zaman sekarang ini, anak muda khususnya remaja akan lebih mudah terpengaruh dalam segala hal. Baik itu hal positif maupun hal negatif.

Karenanya, dirinya berpesan agar para siswa senantiasa menghindari hal-hal negatif yang nantinya justru akan merugikan diri sendiri.

"Yang menentukan masa depan kalian, adalah kalian sendiri. Jadi, hindari semua hal negatif yang bisa membuat kalian rugi dan menyesal," pesannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt. Camat Sematu Jaya, Turmudi. Dirinya berharap, semua siswa dari SMAN 1 Sematu Jaya bisa menjadi generasi yang mampu membuat bangga, baik itu orang tua, sekolah, daerah maupun bangsa ini.

"Raihlah cita-cita yang selama ini adik-adik impikan. Teruslah belajar untuk bekal kehidupan. Karena, perjalan hidup adik-adik masih panjang,' kata dia.(GANDHI NUSWANTARA)

Berita Terbaru