Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Pangkalan Bun-Kolam Kembali Direndam Banjir

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 April 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan penghubung Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam)-Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kembali diterjang masalah banjir. Genangan air yang beberapa pekan surut, kini kembali merendam beberapa titik di jalan yang terus dalam proses pembangunan tersebut. Alhasil seluruh kendaraan baik roda dua mauoun roda empat tidak bisa melintas akibat rusaknya infrastruktur jalan itu.

"Jalan Pangkalan Bun-Kolam kembali banjir, kendaraan roda dua banyak yang kesulitan melintas," ujar Kasi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Pahrulazi, Sabtu (29/4/2017).

Ia mengatakan banjir diakibatkan dari luapan sungai setempat. Hujan yang terus mengguyur kecamatan Kolam membuat debit air sungai meningkat. "Lokasi jalan yang terendam banjir sekitar kilometer 20 ke atas dari arah Pangkalan Bun tingginya sekitar setengah meter," ujar dia.

Padahal sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar telah menggelontorkan 11 miliar rupiah dari APBD Kobar untuk meningkatkan kualitas jalan yang rusak dan sering terendam banjir tersebut.

"Kami sudah kerjakan dan kualitas jalan Pangkala Bun - Kolam sudah nyaman dilalui," ujar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru