Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Muara Teweh Para Pelajar dan Mahasiswa Ikut 'Perang Sampah'

  • Oleh Ramadani
  • 29 April 2017 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan penanaman phon, pembagian kantong yang terbuat dari kaindan Perang Sampah. Aksi ini dilakukan guna memperingati Hari Bumi.

Dalam perang sampah, dilakukan pemungutan sampah oleh masyarakat serta dinas terkait, turut serta juga Mahasiswa dan pelajar di berbagai lokasi di Muara Teweh, Sabtu (29/4/2017).

Salah satunya Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, perang sampah yang dipimpin langsung oleh dinas lingkungan hidup dan Camat Teweh Tengah, Eveready Noor.

Dengan adanya perang sampah ini tentunya akan membuat lingkungan menjadi bersih sesuai dengan salah satu motto Muara Teweh sebagai Kota Barito (Bersih, Aman, Ramah, Indah, tertib dan Optimis).

"Perang sampah di Kelurahan Lanjas, semangat ini tidak akan pudar oleh anak-anak ku pelajar dan mahasiswa. Muara Teweh pasti bersih' ungkapnya.

Dia mengharapkan kegiatan perang sampah ini terus dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan melibatkan semua unsur masyarakat, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Selain itu dia mngharapkan warga di bantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai yang berakibat sungai menjadi kotor dan airnya berbau, karena pemerintah telah menyediakan beberapa tempat sampah agar masyarakat tidak membuang sampah disembarang tempat. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru