Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Sarang Burung Walet Milik Anggota DPRD Katingan Ini BONYOK

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 April 2017 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah sebelumnya maling sarang burung walet marak di Kecamatan Katingan Kuala, kini pencurian sarang burung walet merambah di Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan.

Bahkan kali ini korbannya adalah Anggota DPRD Katingan, Karyadi.

Jumat (28/4/2017) malam sekitar pukul 23,00 Wib, gedung walet milik Karyadi di Jalan Merapi RT 11 RW03 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir dibobol maling.

Namun malam itu satu pelaku pencuri sarang burung walet ini berhasil diamankan oleh Anggota Polsek Katingan Hilir. Pelaku yang nekat mencuri sarang burung walet milik Karyadi itu bernama Rustam (49) warga Jalan Merapi Kasongan Seberang RT11 RW03 Kelurahan Kasongan Lama.

"Malam itu saya dan anak buah saya dan sejumlah anggota Polsek Katingan Hilir yang nangkap pencuri sarang burung walet milik kami itu," tutur Karyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Katingan kepada borneonews.co.id Sabtu (29/4/2017).

Menurut Karyadi malam itu dia dan sejumlah anak buahnya melakukan patroli ke gedung waletnya itu. Namun setelah dicek salah satu dinding bangunan gedung walet bagian belakang dibobol.

Lalu dia menghubungi anggota Polsek Katingan Hilir. Mendapat laporan ini sejumlah anggota Polsek Katingan Hilir meluncur ke tempat kejadin perkara (TKP).

Namun setelah dicek di lantai pertama, kedua, ketiga dan keempat, pelaku pencuri sarang walet itu tidak diketemukan. Tapi setelah dicek di bagian atap lantai paling atas ditemukan seorang pelaku yang bersembunyi.

Lalu pelaku tersebut diminta turun ke bawah hingga yang bersangkutan diamankan. "Ya barang buktinya termasuk sarang sudah diamankan di Polsek Katingan Hilir," katanya.

Ada dua pelaku, namun satu pelaku berhasil kabur dengan cara turun menggunakan tali. Karyadi mengatakan sebulan lalu sarang burung waletnya ini juga dibobol maling dengan kerugian sekitar 1 kilo saran.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru