Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Yantenglie Diprediksi Masih Kuat di Pilkada 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 April 2017 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie diprediksi masih kuat untuk kembali memimpin Katingan pada pilkada serentak Juni 2018. Prediksi itu diutarakan Herman warga Katingan kepada borneonews.co.id Sabtu (29/4/2017).

"Kalau misalnya Yantenglie ikut di pilkada 2018, maka peluangnya untuk kembali menjabat Bupati Katingan masih terbuka lebar, sebab selain dia sekarang menjabat bupati juga karena pendukungnya masih banyak," kata Heman, warga Desa Hampangen.

Walau tersandung dugaan perselingkungan, dan kini nasibnya diujung tanduk, namun tidak membuat para pendukungnya mengalihkan dukungannya.

Bahkan saat aksi demo damai 162 tolak pemakzulan Bupati Katingan beberapa waktu lalu, ribuan masyarakat Kabupaten Katingan dari 13 wilayah kecamatan meluruk kantor DPRD setempat unruk menyampaikan aspirasi menyatakan dukungan kepada Bupati Ahmad Yantenglie agar tidak dimakzulkan.

Bahkan menurut informasi menyebutkan bahwa jika pilkada Katingan digelar bulan ini, maka pemenangnya adalah Ahmad Yantenglie.

Terkait pilkada Kabupaten Katingan Juni 2018, sebelumnya antenglie telah menggelar deklarasi jika dia bakal maju di pilkada serentak itu.

Hal ini disampaikan di Pendopo rumah jabatanya Jumat (10/2/2017 lalu. "Mulai hari ini, jam ini, detik ini saya menyatakan maju di pilkada 2018," katanya saat itu.

Pilkada 2018, kata Yantenglie ada ujian apakah masyarakat Katingan masih mempercayai dirinya atau tidak. "Kita buktikan apakah rakyat Katingan ini betul menginginkan kita tidak menjadi bupati atau jadi bupati, kita uji di pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah 2018," tegasnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru