Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Bantu Warga Bangun Jamban Sehat

  • Oleh Wahyu Wulandari
  • 30 April 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) akan membantu warga Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, membangun jamban sehat. Program yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Puskesmas Arut Selatan ini mendukung program pemerintah stop Open Defecation Free (ODF).

"Untuk program jamban sehat di Raja Seberang ini pasti kami bantu hingga semaksimal mungkin. Asalkan masyarakat juga berkeinginan kuat untuk mau mengubah kebiasaan BAB sembarangan," kata Manajer CSR PT SSMS Tbk Kharis Nuryanto dalam Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) Kelurahan Siaga Raja Seberang, baru-baru ini.

Tidak hanya Kelurahan Raja Seberang yang telah dibantu melalui program corporate social responsibility yaitu 'Pemberdayaan Kesehatan' ini. Namun sebelumnya program ODF ini juga sudah berlangsung di Desa Sulung pada 2015 dan Kelurahan Raja pada 2016.

Ketua Program Stop ODF dr Rita Wey menjelaskan, tahap awal program jamban sehat ini mencakup 500 kepala keluarga yang belum memiliki jamban di rumah. Saat ini masih tersisa 316 kepala keluarga yang belum memiliki jamban.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk yang berkomitmen untuk membantu menuntaskan masalah jamban sehat ini. Dan Saya sangat berbangga hati dengan Kelurahan Siaga Raja Seberang ini atas kerja keras seluruh warganya dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di Raja Seberang," ujar dr Rita.

Musyawarah yang berlangsung di bangunan posyandu ini juga dihadiri oleh perwakilan Danramil, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, serta warga kelurahan Raja Seberang. (WAHYU WULANDARI/)

Berita Terbaru