Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Kotak Amal di Warung Makan Diringkus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 April 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pencuri kotak amal masjid yang berada si aebuah warung makan di Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diringkus jajaran Polsek Antang Kalang.

Pencuri tersebut adalah Samsudin (27), warga desa setempat. Dimana dia beraksi pada Jumat (28/4/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Dan berhasil diringkus dirumhanya pada Sabtu (29/4/2017) siang.

"Saat ini tersangka masih kami periksa di mapolsek, guna mencari tahu apakah pelaku juga pernah beraksi di tempat lain," ujar Kapolsek Antang Kalang Iptu Afif Hasan, Minggu (30/4/2017).

Kotak amal yang dicuri  pelaku  berisi uang sekitar Rp2,5 juta, dengan barang bukti yang diamankan berupa sebuah kotak amal kaca, dan juga sepeda motor yang digunakan pelaku untuk membawa kotak amal tersebut.

Pencurian itu dilakukan  pelaku pada saat dirinya mampir ke warung bakso dan mie ayam milik Sumadi. Kemudian dirinya memesan bakso satu mangkok dan es teh untuk dimakan ditempat tersebut.

Sumadi yang tidak menaruh kecurigaan langsung menghidangkan pesanan pelaku. Setelah itu, dirinya langsung keluar warung untuk membeli LPG, karena sedang kehabisan.

Tidak adanya pemilik warung membuat pelaku langsung menjalankan aksinya, dengan msngambil sebuah kotak amal. Setelah itu dirinya langsung membawa kabur barang tersebut, tanpa membayar makanan yang dia pesan.

Pemilik warung yang mengetahui aksi tersebut setelah dirinya sampai kewarung langsung berusaha mengejarnya. Namun tidak beehasil menangkap. Sehingga dirinya melaporkan hal itu ke mapolsek Antang Kalang.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dan ada yang mengenal pelaku. Hingga akhirnya aparat langsung menangkapnya dan membawanya ke mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru