Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Sapi Jelang Ramadan di Kasongan Rp135 Ribu per Kg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging sapi di Pasar Kasongan Kabupaten Katingan menjelang bulan Ramadan tahun 2017 ini dijual pedagang Rp135 ribu per kilogram (Kg).

Harga tersebut lebih mahal Rp5 ribu per kg jika dibanding dengan awal tahun lalu yang dijual Rp130 ribu per kg.

Namun, diperkirakan menjelang pelaksanaan ibadah puasa akhir Mei nanti dan Idul Fitri Juni mendatang harga daging sapi ini bisa kembali naik.

Pantauan borneonews.co.id, Minggu (30/4/2017) di Pasar Kasongan, harga daging sapi itu masih dijual pedagang Rp135 ribu per kg.

Sejauh ini penjual daging di Pasar Kasongan hanya ada satu pedagang. Sementara di Pasar Kereng Pangi tercatat ada 3 tempat.

Pedagang mengatakan, kenaikan harga daging sapi ini karena harga dari pemasok/distributor sapi juga sudah naik dibanding sebelumnya.

"Sekarang harga daging sapi Rp135 ribu per kg. Ada kenaikan Rp5 ribu per kilo dibanding dua bulan lalu," tutur Giyem, penjual daging sapi di Kasongan.

Menurutnya, setiap harinya pihaknya memotong 1 hingga 2 ekor sapi. Namun menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Fitri, biasanya ia bisa memotong lebih dari 2 ekor sapi.

"Kita gak tahu besok-besok apakah harga daging sapi masih seperti hari ini atau ada kenaikan maupun penurunan, itu semua tergantung harga sapi yang dipasok pihak distributor," tambah Giyem. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru