Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyiknya Berwisata Buku di Akhir Pekan

  • Oleh Noor Annisa
  • 30 April 2017 - 17:00 WIB

BOENEONEWS, Sampit - Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengunjungi bazar buku yang bisa dijumpai di Sanggar Tari, Jalan A Yani, Sampit, yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Acara itu melibatkan 50 penerbit se-Indonesia. Tersedia sekitar 500 ribu dengan berbagai macam buku bacaan yang bisa dibawa pulang tanpa merogoh kocek terlalu mahal mulai Rp8 ribu saja. Koleksi buku mulai dari anak-anak, pelajar, hingga umum.

"Bazar semacam ini bertujuan untuk menarik minat baca masyarakat tentunya, sebab pengetahuan itu sangat penting, salah satunya didapat dengan membaca. Dengan adanya bazar buku ini diharapkan masyarakat di pelosok desa sekalipun bisa membaca dan mengikuti perkembangan zaman," ungkap Plt Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Titin Srikandi, Minggu (30/4/2017).

Kegitan bazar itu, menurut Titin, sejalan dengan instruksi Bupati Kotim Supian Hadi agar seluruh kepala desa membuat perpustakaan di setiap desa.

Dengan adanya bazar buku juga memberikan informasi kepada 168 seluruh desa agar bisa merealisasikan program tesebut tanpa bersusah payah membeli buku di luar Kota Sampit dan bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

Titin mengatakan, selain bazar buku, ada beberapa perlombaan diantaranya, bercerita, mewarnai menggambar, menyanyi, tari kreasi tradisional hingga dance kompetisi yang diperuntukan kepada TK, siswa SD, SMP, SMA dan umum. Bazar buku berlangsung sejak tanggal 29 April - 8 Mei 2017. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru