Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Kepada Ketua RT Korban Kebakaran

  • 30 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama para kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), Minggu (30/4/2017), mengunjungi Ketua RT XII, Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Rasid Arianto, yang terkena musibah kebakaran.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut Lurah Panamas Slamet Riyadi beserta warga sekitar tempat tinggal ketua RT XII.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah Rasid Arianto beserta seluruh isinya berlangsung sangat cepat. Saat peristiwa terjadi, rumah dalam kondisi kosong. Begitu juga tetangga sekitar mayoritas tidak berada di tempat karena sedang melayat di tempat salah seorang warga yang meninggal dunia.

Penyebab kebakaran yang terjadi pada Jumat (28/4/2017) sekitar pukul 09.00 WIB tersebut masih belum diketahui. Sedangkan Rasid bersama istri dan kedua anaknya serta menantunya untuk sementara menumpang di rumah keluarga mereka.

Dalam kunjungan itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok. Ia berharap, Rasid dan keluarga sabar serta tetap bersemangat untuk berjuang melanjutkan kehidupan. "Bantuan yang kami berikan jangan dinilai dari jumlahnya tetapi ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap musibah yang Bapak dan keluarga alami,' ucap Bupati Ben Brahim kepada Rasid.

Pada kesempatan itu, Bupati juga  memerintahkan kepala Dinas PU Kapuas untuk mengupayakan keluarga Rasid masuk dalam program bantuan bedah rumah. Selain itu, Bupati memerintahkan kepala Dinas Pendidikan Kapuas untuk membantu semua kelengkapan sekolahnya anak Rasid supaya tetap bisa bersekolah.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat, bila meninggalkan rumah dalam waktu lama supaya mengecek terlebih dahulu api kompor maupun api di dapur serta bagi warga yang memakai penerangan lampu listrik agar mengecek sambungan maupun jek listrik serta perlengakapan lainnya agar benar-benar aman. Sehingga tidak menjadi masalah dalam rumah tangga," pesan Bupati. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru