Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ini Pemuda Kalteng Gelar Aksi Damai Peringati Hari Buruh di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Mei 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah pemuda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam Front Aliansi Perjuangan Rakyat Kalimantan Tengah menggelar aksi di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (1/5/2017).

Aksi yang digelar dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional atau May Day itu diikuti sekitar 20 orang. "Kami menggelar aksi pukul 09.00 WIB Titik kumpul di Taman Kota Yos Sudarso lalu bergerak menuju Bundaran Besar," kata Koordinator aksi, Andrew C dalam rilisnya yang diterima Borneonews.co.id.

Andrew menyebut hanya sekitar 20 orang yang turut dalam aksi itu, sesuai yang dilaporkan dalam suratnya kepada Kapolres Palangka Raya sebagai pemberitahuan aksi. Rencananya, aksi mereka berupa orasi plus teatrikal di jalanan. Aliansi ini berkirim surat ke Polres Palangka Raya pada (30/4/2017) kemarin.

"Kami beberapa individu dan organisasi yang tergabung dalam aliansi pemuda mahasiswa Kalimantan Tengah menggelar aksi dalam rangka hari buruh di tengah masih minimnya perhatian terhadap kaum buruh hari ini," ungkapnya mengakhiri surat tersebut. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru