Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai di Gunung Mas masih Bertahan Rp100 Ribu per Kilogram

  • 01 Mei 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Harga cabai di Pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas masih bertahan Rp100 ribu per kilogram. Harga tersebut dinilai masih mahal dan cukup membebani masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau.

"Sudah beberapa bulan ini harga cabai masih bertahan di harga Rp100 ribu per kilogram," ujar Amat (36) salah seorang pedagang sayur di pasar Kuala Kurun, Senin (1/5/2017).

Menurut Amat, meski pun harga cabai masih mahal tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli cabai. Mengingat cabai merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. "Walau pun harga cabai sampai saat ini masih mahal, minat masyarakat membeli cabai masih cukup tinggi," cetus dia.

Pedagang lainnya, Marni (40) menuturkan hal senada. Menurutnya, sudah beberapa bulan ini harga cabai di Gunung Mas cukup mahal. Harga yang dijual para pedagang, lanjutnya, menyesuaikan harga pembelian dari pemasok. Hal tersebut supaya pedagang tidak rugi.

"Kami sebagai pedagang hanya menyesuaikan harga pembelian dari pemasok. Jika harga beli mahal, maka kami juga menjual dengan harga yang mahal," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru